Proses Penjemputan dan Transfer off Stasiun Kereta Api Purwokerto ke Dieng

Peserta akan dijemput oleh tim yang kami tugaskan di lapangan, sambutan hangat oleh kru untuk mempersilahkan peserta untuk menuju kendaraan yang telah disiapkan, untuk mengantar anda ke objek-objek wisata Dataran Tinggi Dieng. Kru akan memperkenalkan diri dan menjelaskan program selama tour dua hari satu malam.

Perjalanan dari Purwokerto ke Wonosobo

Perjalanan dari stasiun Kereta Api Purwokerto menuju kota Wonosobo selama dua setengah jam, dengan melintasi kota Purbalingga dan Banjarnegara. Selama perjalanan anda masih bisa beristirahat di dalam kendaraan, jenis kendaraan yang akan menjemput anda maupun rombongan disesuaikan dengan jumlah peserta yang mengikuti program Paket Wisata 2D-1N.

Jenis-jenis Kendaraan

Berikut ini jenis-jenis kendaraan yang sediakan di armada kami adalah Big Bus, Medium Bus, Toyota Avanza, Kijang Innova, Daihatsu APV, Isuzu Luxio, Isuzu Elf Long, Elf Giga, dan lain-lain.

Liburan dan berwisata 2D-1N Dieng dari Purwokerto

Hari 1

Transfer in dilaksanakan sesuai dengan jadwal tiba Kereta Api di Stasiun Purwokerto, pukul 01.45 WIB sampai 02.45 WIB kru akan memperkenalkan tim dan menjelaskan program tour Dieng 2D-1N. Perjalanan ke Wonosobo kurang lebih dua setengah jam, untuk yang beragama Islam akan diantar ke masjid jika sudah waktu sholat subuh tiba.

Istirahat dan bersih-bersih di Masjid tertua di Wonosobo yaitu masjid Al Mansur Kauman Wonosobo sampai pukul 06.45 WIB melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Mbok Ro 5 di kecamatan Garung.

Perjalanan wisata akan dimulai pukul 08.15 WIB di Gardu Pandang Tieng dengan ketinggian 1.789 meter di atas permukaan laut sampai pukul 09.15 WIB. Setelah puas dengan panorama di Gardu Pandang Tieng, wisata selanjunya yaitu Titik 0 Km Dieng, Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, DPT (Dieng Plateau Thaeter), Batu Pandang Ratapan Angin, Telaga Warna, dan Telaga Pengilon.

Hari 2

Prepare trekking bukit Sikunir untuk menikmati Golden Sunrise pada pukul 02.00 WIB, dan berangkat dari hotel/homestay di Dieng pukul 03.00 WIB menuju desa tertinggi di pulau Jawa Sembungan Village. Pendakian kurang lebih 30 menit atau 800 meter dengan susunan tangga berbatu kurang lebih 267 anak tangga siap menanti para wisatawan.

Pukul 06.00 WIB peserta turun dari bukit Sikunir, sebelum tiba di parkiran para pedagan di kanan kiri jalan sudah siap dengan berbagai jajanan tradisional Dieng , yang mengundang selera setelah dari puncak dan saat-saat perut untuk diisi, jajanan yang disediakan seperti Tempe Kemul, Tahu Kemul, Pisang Goreng, Kentang Semur, Jenang Sum-Sum, Nasi Goreng, dan berbagai aneka jajanan lainnya, serta minuman mulai dari Kopi Dieng, Teh Tambi (teh asli Wonosobo yang banyak di ekspor ke berbagai negara 80%, dan 20% untuk konsumsi dalam negeri), dan berbagai aneka minuman lainnya.

Berfoto di Telaga Cebong pas di samping parkiran kendaraan adalah hal yang sangat menyenangkan, sambil menghirup kesejukan udara pagi. Banyak wisatawan yang mendirikan tenda dome di pinggir-pinggir telaga, umumnya anak-anak muda dengan para sahabat sejatinya.

Rampung dengan suasana Sikunir, saatnya chek out dan melanjutkan perjalanana wisata ke Telaga Menjer yang merupakan telaga terluas di Wonosobo. Anda bisa menaiki sampan yang sudah disediakan oleh petugas , dengan keliling telaga sekitar 20 sampai 30 menit, kenyaman di tengah telaga dan hemusan angin sepoi-sepoi yang membelai rambut.

Saatnya berwisata oleh-oleh di pusat oleh-oleh yang menyajikan jajanan khas Dieng Wonosobo seperti Manisan Carica, Dodol Carica, Keripik Carica, Purwaceng, Keripik Kentang, Jamur Dieng, Kacang Dieng, Mi Ongklok Instan dan berbagai jajanan lainnya.

Leave a comment

×