Pesona Telaga Menjer dibalik Keunikan Desa Maron

Telaga Menjer merupakan salah satu obyek wisata andalan Dieng yang berada di kota Wonosobo yang butuh waktu tempuh dari pusat kota hanya sekitar 20 menit saja.

Telaga yang memiliki luas lebih dari 50ha ini memiliki pemandangan yang begitu memukau dimana anda bisa bermain di area wisata telaga,

Bermain air di tepi telaga hingga naik perahu wisata yang akan memberikan pengalaman baru untuk anda.

Jadi untuk anda yang menginginkan berwisata ke Dieng harus menambah daftar obyek wisata telaga menjer menjadi salah satu agenda wajib yang dikunjungi, sehingga anda bisa membuktikan sendiri betapa indahnya telaga yang digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air ini.

Letak Telaga Menjer

Telaga menjer terletak di desa Maron, kecamatan Garung kabupaten Wonosobo ini bisa anda tempuh dari pusat kota sekitar 20 menit saja,

Akses jalan yang sudah aspal mulus ini bisa ditempuh menggunakan mobil sehingga anda tidak khawatir dalam mengunjungi obyek wisata telaga ini.

Aktivitas Wisata yang bisa dilakukan

1. Berselfie dan santai menikmati alam Telaga Menjer

Anda bisa berfoto selfie diantara obyek wisata telaga ini karena banyak spot foto yang menarik yang bisa anda jadikan obyek foto selfie.

Tidak hanya itu saja bagi anda yang menginginkan suasana damai anda bisa bersantai ditempat duduk yang disediakan oleh pengelola sehingga waktu berkunjung anda akan lebih bermakna karena anda benar benar bisa menikmati pemandangan alam gunung seroja dan hamparan telaga menjer.

2. Naik perahu keliling telaga

Selain sekedar berfoto atau bersantai anda juga bisa naik perahu wisata yang berjejer rapi di tepi telaga, tarif yang murah mulai dengan Rp.15.000 per orang saja sudah bisa berkeliling ke area telaga selama lebih dari 30 menit.

Anda akan dipandu oleh pengemudi perahu hingga melihat tebing telaga yang begitu indah serta air terjun mini yang hanya bisa dijangkau oleh perahu wisata ini.

Bagi anda yang menginginkan untuk berkeliling namun tanpa harus berbagi dengan pengunjung lain maka anda bisa menyewa perahu dengan harga Rp250.000 per perahu untuk sekali berkeliling area telaga.

3. Memancing ikan

Aktivitas lain yang bisa anda lakukan adalah memancing di telaga menjer, jangan heran ketika berwisata di obyek wisata ini anda akan melihat banyak orang lokal yang memancing ikan ditepi telaga.

Luasnya telaga membuat banyak jenis ikan air tawar yang hidup dan berkembang hingga menjadi perburuan orang lokal, ukuran ikan dari yang kecil, besar hingga raksasa terdapat di telaga yang memiliki kedalaman 45 meter.

Untuk memancing ikan anda harus membawa alat pancing sendiri karena di sekitar area wisata tidak terdapat penyewaan alat pancing.

4. Hunting foto alam telaga

Bagi anda seorang fotografer berburu foto mungkin sudah menjadi kebiasaan anda apalagi saat berwisata ke Dieng anda wajib untuk berburu foto di kawasan wisata telaga menjer

Alam telaga yang begitu mengagumkan cocok untuk anda seorang fotografer alam.

Waktu terbaik untuk mendapatkan foto adalah saat pagi hari, karena ketika pagi menjelang siang anda akan mendapatkan pemandangan sebuah gunung yang begitu gagah yaitu Gunung Sindoro dan bayangan dari gunung akan terlihat dari air telaga yang menjadi cermin dari Gunung Sindoro ini.

Harga tiket wisata yang sangat terjangkau

Anda bisa menebak berapa harga tiket masuk menuju ke obyek wisata telaga menjer ini ? Jika bisa maka berapa kah perkiraan anda untuk bisa masuk kedalam kawasan wisata telaga menjer ini.

Mungkin anda akan berpikiran antara 30.000 hingga 35.000 untuk bisa masuk kedalam kawasan wisata telaga menjer, namun buang jauh jauh harga yang anda perkirakan karena anda bisa masuk membeli tiket dengan harga Rp.5.000,- saja untuk setiap orang.

Murah bukan ? Sangat murah dan terjangkau,

Untuk anda yang belum pernah mengunjungi obyek wisata telaga menjer ini anda akan mendapati 2 pintu masuk yaitu di sisi tengah telaga dan disisi barat telaga.

Harga tiket sama jadi anda tidak usah khawatir untuk masuk dan berwisata ke telaga yang memiliki luas hingga 70 ha dan kedalaman 45 meter ini.

Leave a comment

×