Batu Ratapan Angin Cerminan kecil dari Surga Tanah Papua

Pernah ke tanah papua untuk berwisata ? Jika ia maka tak asing dengan Raja Ampat yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya bak di surga,

Namun hal yang membatasi wisatawan pada umumnya adalah soal dana yang memang sangat fantastis untuk bisa menginjakan kaki ditanah papua.

Jangan khawatir karena anda bisa melihat cerminan kecil dari surga yang ada di tanah papua yaitu dengan mengunjungi obyek wisata Batu Pandang Ratapan Angin Dieng,

Dikawasan wisata ini anda akan melihat keindahan alam Dieng yang begitu tak terlupakan. Apa saja keindahan dari batu pandang ratapan angin ini sehingga dikatakan sebagai cerminan kecil surga di tanah Papua?

Udara nan sejuk khas pegunungan simbol kedamaian

Dieng merupakan negeri yang berada di atas ketinggian 2.000 mdpl lebih yang memiliki suhu begitu rendah namun masih dalam batas wajar sehingga banyak orang berbondong – bondong untuk singgah menenangkan pikirannya ditempat yang memiliki julukan Negeri Atas Awan ini.

Udara yang sejuk apalagi saat anda berada diatas puncak Batu Pandang Ratapan Angin ini akan memberikan sensasi yang berbeda,

Kedamaian akan hadir seakan singgah menghampiri anda dikala angin membawa kabar melalui tiupan yang begitu sejuk seakan mengajak bernyanyi.

Suhu rata – rata di obyek wisata ini sama dengan suhu yang ada didataran tinggi Dieng yang memiliki suhu rata – rata hingga 15 derajat celcius saat siang hari.

Bebatuan yang gagah mengajak anda untuk segera bersandar

Mendengar namanya saja anda sudah bisa menebak bahwa obyek wisata ini memiliki banyak sekali batu raksasa yang begitu gagah berada disepanjang jalan menuju puncak ratapan angin.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan bebatuan ini berfoto dengan bersandar di tepi bebatuan yang berasal dari bekas letusan Gunung Dieng Purba.

Anehnya ada beberapa batu yang ditumbuhi oleh tanaman dan pohon yang berakar pada batu disekitar jalan menuju puncak, sungguh unik dan menarik karena hal seperti ini akan jarang anda temui.

Banyak wahana yang bisa dicoba

Salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke obyek wisata batu ratapan ini adalah banyaknya wahana permainan yang begitu menantang mulai dari wahana flying fox tertinggi di Jawa Tengah, jembatan merah putih,

Untuk mencoba wahana ini anda bisa membayarnya dengan harga yang terjangkau seperti wahana flying fox dengan Rp. 35.000 saat weekend atau wahana lain yang tidak sampai Rp. 40.000 sekali mencoba.

Jadi bagi anda yang suka tantangan maka wajib untuk mengunjungi obyek wisata satu ini yang begitu diharapkan oleh semua wisatawan.

Melihat keindahan telaga warna dari puncak batu ratapan

Tiba diatas puncak batu pandang ratapan angin yang menjadi spot utama ini akan membawa anda seolah berada di surga tanah papua yaitu pianemo,

Hamparan telaga yang berwarna hijau menyala akan memberikan pandangan kedua bola mata anda menjadi terpana dengan pandangan disebelahnya kontras sekali sebuah telaga yang memantulkan silaunya sinar matahari saat siang hari.

Dengan melihat keindahan telaga yang memiliki warna begitu banyak ini akan membuat anda seolah berada di cerminan pianemo namun masih menginjakan kaki ditanah jawa.

Jangan lupakan gadget anda untuk mengabadikan momen terindah yang bisa anda simpan dalam sebuah foto atau sebuah video bermakna dengan kekasih dan orang tercinta lainnya.

Itulah cerminan kecil batu pandang ratapan angin seperti surga di tanah papua terutama di pianemo, untuk anda yang menginginkan pemandangan yang begitu indah maka kami sarankan untuk datang saat pagi hingga menjelang siang,

Karena saat tersebut akan terjadi pantulan sinar matahari sehingga menciptakan warna yang begitu indah dalam sebuah goresan tinta yang tidak bisa menandingi lukisan alam sesungguhnya.

Leave a comment

×